CARA MENGHENTIKAN KIRIMAN EMAIL LANGANAN

Artrikshare:Lama gak pernah buka email karena aktivitas di luar ruangan, akhirnya pas sempat, baru buka email dan al-hasil, lebih dari 1000+inbox yang belum terbaca. saking banyaknya email yg belum di buka. Pas dilihat ternyata lebih banyak email pemberitahuan biasa juga pemberitahuan lain-lain yang tidak begitu penting (Cuma jadi sampah brow). Akhirnya gue mencoba untuk mencari solusinya dari brow GOOGLE gimana caranya menghentikan email pemberitahuan/langganan. Mungkin tips ini dianggap sepele bagi mereka yang sudah mengerti cara untuk menghentikan/stop email yang terus masuk dalam inbox kita, yang notabene jumlahnya sudah ratusan email atau bahkan lebih. Namun mungkin akan sangat berguna bagi pengguna internet yang lain awam maupun paraFacebook-er.

Biasanya, kita di kirimi terus oleh situs-situs yang pernah kita kunjungi termasukFacebook. Sering saat kita mengunjungi website atau situs – situs tertentu yang menyuruh kita untuk memasukkan email istilahnya ” Subscribe “ / ” Langganan via Email ” dan anda begitu saja memasukkan email anda. Tunggu dulu, jika itu memasukkan email yang sifatnya registrasi itu boleh namun untuk pemberitahuan notifikasi dan newsletter lebih baik tidak anda lakukan, karena hal inilah yang menyebabkan anda dikirimi email terus- menerus.

Dan hal tersebut yang udah gue alami. Intinya ; anda jangan memasukkan email disembarang situs kecuali untuk pendaftaran, registrasi atau anda mengangap itu betul2 penting untuk anda ketahui sehingga anda berminat untuk berlanganan email tersebut, selain itu jangan.

Cara Menghentikan Email : Cara ini sangat simple dan sepele, namun karena kita kurang teliti dan malas baca jadinya malah bikin ribet. tips ini berlaku untuk situs apapun termasuk para pecinta Facebook, perhatikan tips dibawah ini :

  1. Masuk / Login dalam email anda ( baik itu email di Google, Yahoo, Hotmail atau email yang lainnya. )
  2. Buka email kiriman yang ingin anda hentikan / stop.
  3. Lihat dan baca bagian paling bawah isi email yang ada tulisan ‘Unsubscribe ‘ / ‘ Stop ‘ / cancel' / dll, yang intinya sejenis, biasanya tulisannya kecil dan warna nya samar, sehingga kita sering keselip jika tidak teliti, setiap situs memiliki bahasa dan kalimat yang berbeda namun intinya sama yaitu menghentikan email.
  4. Setelah anda menemukan istilah kalimat yang mirip / serupa klik saja link tsb (” Unsubscribe ”) maka akan terbuka jendela baru dan selesailah masalah anda.
  5. Ikuti perintah yang telah ditampilkan tersebut untuk menghentikan email masuk.
  6. Subscribe = Langganan Email
  7. Unsubscribe = Menghentikan Langganan Email

 

Oya sobat .untuk FB, anda juga bisa selesaikan dengan langkah2 pengaturan di akun saudara. Caranya :

  1. login ke facebook anda
  2. masuk ke menu pengaturan pilih pengaturan akun
  3. pilih tab notifikasi/pemberitahuan
  4. Kemudian, hilangkan tanda centang yang ada atau pilih no (untuk email anda)
  5. lalu simpan perubahan ( Save ) [selesai dech]

JIka anda mengikuti group baru, app or dll baru di FB silahkan buka lagi pengaturannya dan ikuti lagi langkah2 di atas. Semoga tips tutorial ini membantu dan menyelesaikan masalah anda.Artrikshare Arek Proling

Title : CARA MENGHENTIKAN KIRIMAN EMAIL LANGANAN
Description : Artrikshare :Lama gak pernah buka email karena aktivitas di luar ruangan, akhirnya pas sempat, baru buka email dan al-hasil, lebih dari 1000...

0 Response to "CARA MENGHENTIKAN KIRIMAN EMAIL LANGANAN"

Tentang Penulis

seocips f G t
Hai, Nama saya Ahmad Muhibbin saya lahir di kota
Probolinggo – Jawa Timur.
dan Kuliyah di STIA BAYUANGGA
Lebih lanjut mengenai Saya.
Read More »

popular

ARTIKEL DI BLOG INI

PLEASE SUBSCRIBE MY YOUTUBE CHANNEL

Related Post