Mengatasi Tombol keyboard yang berubah pada Laptop/Notebook

index

Assalamu’alaikum wr wb,salam artrikshare pada postingan kali ini saya akan memberikan sedikit ilmu yang saya miliki, ilmu yang akan saya berikan adalah mengenai cara mengatasi tombol keyboard yang berubah pada laptop/notebook, pernahkah anda alami saat anda menekan tombol huruf pada keyboard ternyata yang muncul di layar adalah berupa angka,pasti hal ini akan membuat anda kesal dan sangat jengkel dengan kejadian ini, dan kejadian inilah yang pernah saya alami pasa laptop saya,,akupun merasa kebingungan mengatasinya,untung aja perantara ada mbh google yang senantiasa membantu saya dalam mengatasi permasalahan ini,, Permasalahan ini terjadi mungkin awalnya anda atau putra putri, atau ponakan pencat-pencet keyboard ngasal yang akhirnya membuat tombol-tombolnya jadi bikin bingung karena tombol huruf berubah menjadi angka.

Ya misalnya aja kita tekan tombol K, ehh ternyata yang keluar angka 1...udah di scan pke AV tapi gak ada terdeteksi virus,ataukah laptop anda rusak.?
Pasti itulah hal yg terlintas dalam pikiran anda.....
Kira kira kenapa ya gan bisa gitu,,
hmmmm  menurut pendapat aku sih hal itu dikarenakan  tombol keyboard laptop anda mengalami steesss (loe kok bisa..hee)...Yha bisa aja,hal ini terjadi karena terlalu banyaknya aktifitas yg trjd sehingga fungsi tombol huruf juga berfungsi menjadi tombol angka,..(bertukar fungsi)
Lalu bagaimana cara mengatasinya ?

Sebenarnya ada dua kemungkinan penyebab tombol yang berubah menjadi angka apa bila kita tekan.
Yang pertama kerusakan pada Hadware (keyboard) itu sendiri dan yang kedua kita tak sengaja menekan tombol FN dan F11secara bersamaan.

Ok silakan kalian simak langkah-langkah berikut ini dan ikuti dengan seksama ya...
CARA 1 :

  1. tekan tombol Fn dan tahan (jangan dilepas)
  2. tekan tombol NumLK ,biasanya terletak di deretan atas tombol numerik.
  3. tombol FN dan NumLK ditekan bersamaan,lalu tekan tombol numerik yang berubah fungsinya tadi.
    contoh : tombol K berubah jadi 1,,jadi yang ditekan adalah FN+NumLK+1...
  4. apabila masih belum berubah coba ulangi lagi.
  5. semoga berhasil...amiinn

CARA 2 :
Belilah keyboard yang baru ,,dijamin bakal berhasil,,,he he he

sekian dari saya tentang cara mengatasi tombol keyboard yang berubah pada laptop/notebook Oke saya rasa cukup itu aja gan,terima kasih dan semoga berhasil.
wassmualaikum wr.wb

Title : Mengatasi Tombol keyboard yang berubah pada Laptop/Notebook
Description : Assalamu’alaikum wr wb,salam artrikshare pada postingan kali ini saya akan memberikan sedikit ilmu yang saya miliki, ilmu yang akan saya ...

0 Response to "Mengatasi Tombol keyboard yang berubah pada Laptop/Notebook"

Tentang Penulis

seocips f G t
Hai, Nama saya Ahmad Muhibbin saya lahir di kota
Probolinggo – Jawa Timur.
dan Kuliyah di STIA BAYUANGGA
Lebih lanjut mengenai Saya.
Read More »

popular

ARTIKEL DI BLOG INI

PLEASE SUBSCRIBE MY YOUTUBE CHANNEL

Related Post